Kailan Sayur Organik Favorit

Posted by Unknown Sunday, May 11, 2014 0 comments

Kailan Sayuran Organik Favorit Bule
Kailan Sayur Organik Favorit  ini paling disukai wisatawan mancanegara. Hotel berbintang dengan menu makanan mancanegara juga merupakan pelanggan utama Sayur Organik Kailan yang penuh kandungan gizi bermanfaat ini. Aneka resep masakan lezat dengan bahan baku Sayuran Organik khususnya kailan telah diciptakan oleh para master chef sebagai menu favorit di rumah makan internasional dan hotel berbintang. Cara mendapatkan Sayur Organik Kailan pun sangat mudah, terutama di beberapa kota seperti Salatiga, Magelang, Boyolali, solo dan Yogyakarta. Para petani, pembina kelompok tani dan para penggemar Sayur Organik bergabung dalam komunitas seperti Organic Lovers Salatiga. Dalam forum para pecinta sayuran organik Sayuran Organik Kailan lazim menjadi sayur favorit yang paling ramai dibicarakan


Kailan Sayur Organik Favorit

Kailan berasal dari Cina, memiliki bentuk seperti sawi atau kembang kol. Sayuran ini masih belum banyak menyebar di Indonesia, Kailan memiliki bentuk dan rasa yang berbeda dengan sayur-sayuran lain. Bedugul merupakan dataran tinggi yang memiliki udara cukup dingin dan kesuburan tanah yang sesuai dengan sayuran kailan. Wayan Ardita, salah seorang petani yang membudidayakan kailan sejak dahulu.
Menanam kalian tidak rumit, langkah pertama menyiapkan lahan dan mengolah lahan dengan mencangkul, lalu membuat bedengan dan memberikan pupuk dasar berupa pupuk kandang. Bibit yang telah disemai ditanam dalam bedengan. Bibit harus memiliki kualitas yang baik. Proses perawatan juga tidak terlalu rumit. Kailan membutuhkan air yang cukup, pagi dan sore harus disiram. Pemupukan dan mencabut gulma atau rumput-rumput yang tumbuh di sekitar sayur kalian dilakukan secara rutin.

Kailan Sayur Organik Favorit

“Kailan membutuhkan waktu 40 hari dari tanam hingga masa panen. Proses panen dilakukan dengan mencabut tanaman dengan hati-hati agar daun tidak sobek serta batang patah,” ujar Wa­yan. Sayuran kailan milik Wayan saat ini 
tanaman-kailan3
hanya dipasarkan ke konsumen-konsumen yang telah memesan sebelum kailan panen. Umumnya yang memesan sayuran-sayuran adalah pegawai hotel berbintang yang menyediakan masakan menu mancanegara. Sayuran kailan banyak digemari oleh wisatawan-wisatawan dari Cina, Hongkong, Singa­pura, Thailand dan Jepang. 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kailan Sayur Organik Favorit
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://sayur-organik-indonesia.blogspot.com/2014/05/kailan-sayur-organik-favorit.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of Sayur Organik Indonesia.