Manfaat Bayam Jepang Horenso atau Spinach

Posted by Unknown Sunday, August 17, 2014 0 comments
bayam jepang, horenso, spinach
Bagi yang sudah terbiasa mengkonsumsi sayuran organik tentu tidak lagi asing dengan jenis sayuran yang satu ini. Bayam jepang asal negeri sakura ini dikenal oleh masyarakat jepang dengan nama horenso. Para petani sayur di Indonesia mengenalnya sebagai spinak -aksen jawa dari spinach-. Salah satu superstar film kartun popeye the sailor man selalu mengkonsumsi spinach untuk mendapatkan kekuatan tubuh dan stamina ekstra. Boleh jadi demikian karena secara umum makanan kaya nutrisi memiliki manfaat bagi tubuh. Ada nggak sih manfaat yang lebih spesifik dari bayam jepang atau horenso atau spinach ini? Kita simak berikut ini

Bayam Jepang Horenso Spinach Nutrisi Anti Aging atau Anti Penuaan

Menurut beberapa penelitian modern kandungan vitamin K yang sangat tinggi dalam bayam jepang horenso atau spinach lebih berpengaruh secara signifikan terhadap kesehatan kulit jika dibandingkan dengan vitamin E sebagaimana keyakinan dunia kedokteran selama ini. 

Jika dibandingkan dengan jenis sayuran sumber vitamin K lainnya seperti kangkung, ternyata bayam jepang horenso atau spinach ini juga memiliki kandungan vitamin K yang lebih tinggi
Tak berlebihan jika beberapa orang menyebut sayuran ini sebagai sumber nutrisi anti penuaan


Bayam Jepang Horenso Spinach Melindungi Mata dari Radiasi Ultra Violet

Bayam jepang mengandung lutein yang sangat bermanfaat melindungi mata dari radiasi ultra violet yang membahayakan makular.
Beta karoten yang dikandungnya melindungi lensa dan kornea mata dari radiasi UVA dan UVB. Bagian mata yang lebih dalam seperti retina dan beberapa syaraf mendapatkan support perlindungan dari lutein dan zeaxanthin


Bayam Jepang Horenso Spinach Mencegah Kanker

Bayam jepang, horenso atau spinach diyakini sangat membantu mencegah terjadinya kanker hati dan kanker usus besar (colon).  Klorofil yang terkandung dalam horenso merupakan sumber antioksidan yang sangat efektif menetralisir dua senyawa berbahaya aflatoxin dan heterocyclic amine penyebab sirosis hati dan kanker kolon. Kandungan klorofil dalam spinach 1000 kali lebih banyak dibanding buah zaitun hijau.

Selain klorofil, karotenoid dan lutein yang terkandung dalam spinach juga bersifat antioksidan yang mencegah tumbuhnnya kanker.


Bayam Jepang Horenso Spinach Menjaga Kesehatan Jantung

Bayam jepang, horenso, atau spinach sangat kaya akan asam folat yang sangat bermanfaat membantu memperkuat otot jantung. 

Asam alfa liphoic yang juga terkandung dalam sayuran ini sangat efektif menetralisir radikal bebas yang larut dalam lemak. Asam alfa liphoic ini juga diyakini mampu memperbaiki kinerja metabolisme tubuh yang sangat mempengaruhi kesehatan jantung kita.





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat Bayam Jepang Horenso atau Spinach
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://sayur-organik-indonesia.blogspot.com/2014/08/manfaat-bayamn-jepang-horenso-atau.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of Sayur Organik Indonesia.